Bastille Days (2016)


Sutradara: James Watkins
Pemain: Idris Elba, Richard Madden, Charlotte Le Bon
Skor IMDB: 6.3
Genre: Action 
Durasi: 1hr30min.

Farah tadi nonton Bastille Day a.k.a. The Take, bercerita tentang seorang pencopet muda dan agen CIA yang tidak taat aturan bersatu untuk misi anti-teroris di Prancis.

Michael Mason (Richard Madden), pencopet yang tinggal di Paris, mencuri tas dengan boneka beruang di dalamnya. Tanpa menyadari bahwa mainan itu berisi bom berjangka waktu, ia membuangnya di jalan yang sibuk. Beberapa detik kemudian meledak, menewaskan empat orang. Rekaman CCTV mengungkap wajah Mason dan polisi Prancis menandai dia sebagai ancaman teroris. Ledakan itu, meskipun dirusak, dibentuk oleh kelompok terpilih dari Kementerian Dalam Negeri Prancis sebagai umpan sehingga mereka dapat membuat transfer digital setengah miliar dolar dari bank pada saat Hari Nasional Prancis karena itu judulnya adalah Hari Bastille. Dalam penyelidikan CIA, agen Sean Briar (Idris Elba) menemukan kisah nyata di balik "serangan teroris" Mason. Akhirnya kedua orang itu bekerja sama untuk menangkap anggota korup di pemerintahan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Idris Elba pernah disebutkan sebagai kandidat yang mungkin untuk bermain James Bond, tetapi setelah menonton Bastille Day, saya berpikir bahwa peran Jack Bauer akan lebih cocok dengannya, karena Bastille Day terasa seperti episode panjang 24, dengan gema Die Hard dan pesan politik yang lemah untuk mensimulasikan relevansi. Namun demikian, saya menemukan ini film yang menghibur, dengan skenario yang menarik penuh dengan komplikasi antara pencopet dan agen CIA demi mendapatkan informasi yang akan membawanya ke kelompok teroris yang menanam bom. Tapi, apakah itu benar-benar kelompok teroris? Jawabannya sangat rumit, dan itulah yang membedakan film Bastille Day dengan film aksi lain yang biasa-biasa saja. Dan Idris Elba dengan kehadirannya yang mengesankan dalam menjalankan segala skenario yang  meringankan atau menghalangi misinya. Penampilan dari para pemain lainnya juga cukup memadai, dan Bastille Day memanfaatkan lokasi-lokasi Paris dengan baik, menambahkan cita rasa Eropa untuk membumbui formula-formula Hollywood yang dieksploitasi tanpa rasa malu, yah Bastille Day diproduksi bersama oleh Amazon, jadi saya memahami perlunya memperkuat ide Amerika Serikat sebagai polisi di seluruh dunia yang tidak mematuhi aturan, tetapi memperoleh hasil. Kesimpulannya, ini bukan pengalaman yang sangat mengesankan, tetapi saya dapat memberikan rekomendasi moderat kepada Bastille Day sebagai film hiburan dengan dosis aksi dan ketegangan yang memadai untuk membenarkan investasi waktu kita menonton film ini :)


Mau Koleksi Film ini? Bisa di pesan disini

0 Response to "Bastille Days (2016)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Paket Alpha Harddisk Movies 1TB

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Paket Delta Harddisk Movies 1TB

Iklan Bawah Artikel

Paket Beta Harddisk Movies 1TB