BlacKkKlansman (2018)

Film BlacKkKlansman (2018) mengikuti seorang detektif Afrika-Amerika yang menginfiltrasi ke dalam kelompok Ku Klux Klan untuk mengekspos mereka. Film ini diarahkan oleh sutradara kulit hitam terkenal, Spike Lee, pembuat film Malcolm X (1992), 25th Hour (2002), Inside Man (2006) dan Chi-Raq (2015).

Lee konsen membuat film-film yang mengangkat hubungan antar-ras, kejahatan perkotaan, kemiskinan dan isu-isu politik. Dia mendapatkan berbagai penghargaan berkat karya-karyanya, termasuk dua nominasi Academy Award, dua Emmy Awards, BAFTA Award dan berbagai penghargaan dalam festival.

Film BlacKkKlansman diangkat dari kisah nyata pengalaman Ron Stallworth, polisi Colorado yang menyusup ke kelompok KKK.

BlacKkKlansman dibintangi oleh John David Washington, Adam Driver, Laura Harrier dan Topher Grace. Washington mengawali karirnya di film Malcolm X dengan mendapatkan peran kecil. Mantan pemain football ini berbagai di beberapa film seperti Love Beats Ryhmes (2017), Monsters and Men (2018) dan Monster (2018). Yang melambungkan namanya adalah serial televisi Ballers (2015-sekarang) di mana dia menjadi peran utama, Ricky Jerret).

Lawan main Washington di film ini adalah Adam Driver, yang dikenal luas oleh pemirsa setelah berperan sebagai Kylo Ren di film sekuel Star Wars, The Force Awakens (2015) dan The Last Jedi (2017). Siapa yang bisa melupakan adegan dia membunuh ayahnya sendiri, Han Solo?

Sinopsis

Film BlacKkKlansman berfokus pada seorang detektif bernama Ron Stallworth (Washingtong) di Colorado Spring, Colorado, yang melakukan penyusupan ke kelompo Ku Klux Klan lokal untuk mendapatkan informasi dan mengetahui aktivitas mereka.

Di trailer film ini, terlihat dia bekerja sama dengan rekannya, Detektif Flip Zimmerman (Driver) yang berkulit putih, petugas yang dia kirim bertemu dengan orang-orang Ku Klux Klan. Di sisi lain, dia juga menghadiri aktivitas pembela hak-hak kulit hitam, Black Panther.

Berdasarkan kisah nyata, pada 1979, Stallworth melihat iklan di koran lokal yang mencari anggota untuk memulai kelompok Ku Klux Klan di Colorado Springs. Stallworth menelepon nomor yang ada di iklan, berpura-pura sebagai seorang pria kulit putih yang rasis, dia mengatakan, “membeli orang kulit hitam, orang Yahudi, orang Meksiko, orang Asia.” Selama percakapan itu, dia mempelajari bahwa orang yang mendirikan cabang baru itu dulunya adalah seorang prajurit di Fort Carson. Stallworth mengatur pertemuan di bar dan mengirim petugas divisi narkotika berkulit putih dalam penyamaran untuk merekam percakapan.

Stallworth terus berpura-pura menjadi anggota KKK selama 9 bulan ke depan melalui telepon dan mengirim petugas kulit putih dalam pertemuan tatap muka yang dibutuhkan. Pada satu waktu, Stallworth menelepon David Duke yang merupakan pimpinan KKK untuk menanyakan mengenai status pengajuan keanggotannya. Duke melihat melalui dokumen, meminta maaf atas keterlambatan memprosesnya dan berjanji secara pribadi akan memproses dan mengirim padanya. Dalam waktu singkat, sertifikat keanggotaan Stallworth diproses dan ditandatangani David Duke tiba. Dia berhasil menjebaknya dan menggantung sertifikat itu di dinding kantornya selama bertahun-tahun.

Film ini mengangkat persoalan rasisme di Amerika dengan begitu jelas dan tentu saja penuh komedi. Sayang jika dilewatkan.

Sutradara: Spike Lee
Pemain: John David Washington, Adam Driver, Laura Harrier
Skor IMDB: 7.5
Genre: Biography
Durasi: 2hr15min

Mau Koleksi Film ini? Bisa di pesan disini






Mau Koleksi Film ini? Bisa di pesan disini

0 Response to "BlacKkKlansman (2018)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Paket Alpha Harddisk Movies 1TB

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Paket Delta Harddisk Movies 1TB

Iklan Bawah Artikel

Paket Beta Harddisk Movies 1TB